Saturday 3 October 2015

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Posted by Asy Syam On 11:04 No comments
Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan
Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan
Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan - manfaat miyak ikan untuk kesehatan ada kaitannya dengan kandungan asam lemak yang tinggi dan terdiri dari kandungan omega 3, DHA, kandungan asam eicoapentaenoic, kandungan asam lemak yang terdapat pada minyak ikan ini terdiri dari kandungan asam lemak alfa linolenat atau ALA dan kandungan asam gamma linolenat atau GLA. Jenis ikan ini dapat menjadikan sebuah sumber minyak ikan yag baik di antaranya yaitu herring, sardem, ikan todak, makarel, ikan tuna, pilchard, ikan asin dan juga ikan salmon. Tapi yang sering orang manfaatkan untuk mengambil minyak ikan itu dari sumber sirip kuning, makarel, herring, ikan sarden dan ikan salmon. Mendapat kualitas pada minyak ikan ini tergantung pada sumber jenis ikan yang dapat di ambil. 

Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan yaitu :

  1. Untuk Kesehatan jantung.
    Menurut seorang para ahli yang bernama American Heart Association, dan berdasarkan penelitiannya dari uji klinis ini telah menujukkan kalau kandungan omega 3 itu sangat efektif untuk mengurangi terjadinya penyakit kardiovaskular. minyak ikan ini terdiri dari kandungan sumber omega 3, dan oleh karena itu kandungan omega 3 ini ada hubungannya dengan kaitan untuk mengurangi terjadinya resiko penyakit jantung. dan kandungan omega 3 juga ada hubungan untuk menurunkan tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol yang baik. Minyak Ikan ini dapat mencegah terjadinya pengumpulan trigliserida dan dapat mengurangi trigliserida yang berlebihan. Tapi dengan begitu minyak ikan ini memang sangat efektif untuk mencegah terjadinya penyakit stroke dan sebaiknya konsumsi minyak ikan ini dengan teratur supaya bisa terhindar dari serangan penyakit jantung yang mendadak.
  2. Untuk berat badan.
    Menurut seorang para ahli yang telah meneliti di university of south australia yang bernama profesor peter howe, telah menyatakan kalau minyak ikan sangat membantu akan meningkatkan ke efektivitas pada saat latihan atau olahraga, hal ini memiliki tujuan untuk mengurangi terjadinya berat badan yang berlebihan. Dan hal ini sudah di buktikan dengan para relawan yang sudah memberikan minyak ikan yang bertujuan untuk menurunkan berat badan yang berlebihan, dan hal ini berbeda dengan mereka yang tidak menggunakan Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan.

  3. Untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh.
    Kandungan omega 3 asam lemak yang terdapat pada minyak ikan ini memiliki mafaat untuk menambah sistem daya tahan tubuh, cara nya dengan mempengaruhi jumlah dan aktifitas sitokin dan eicosaanoid yang terdapat di dalam tubuh kita. Dan menurut seorang para ahli yang telah menelitti se ekor tikus di sebuah rumah sakit umum veteran taichung di negara taiwan, telah menyatakan akan hasil yang sangat positif akan Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan. Dengan mengkonsumsi minyak ikan, tubuh tidak dengan mudah terserang virus dan bakteri yang membuat tubuh lemah. Dan memang minyak ikan itu mempunyai sebuah potensi untuk menambah sistem daya tahan tubuh manusia. Minyak ikan memiliki manfaat untuk mengobati penyakit lupus, penyakit autoimun yang sering kali di tandai dari sistem daya tahan tubuh yang bisa menyerang organ tubuh itu sendiri.
  4. Manfaat minyak ikan dengan sifat anti inflamasi.
    Minyak ikan terbukti memang sangat efektif untuk meredakan peradangan yang terdapat di dalam darah dan jaringan tubuh, dengan cara mengkonsumsi minyak ikan ini dengan rutin, minyak ikan itu bentuknya kapsul jadi sangat mudah sekali di gunakan. Minyak ikan ini sangat membantu untuk mengobati penyakit peradangan kronis. Dan biasanya penyekit tersebut sangat sulit sekali untuk menyerap sebuah nutris. Suplemen minyak ikan ini juga membantuk anda dalam mengatasi program diet dengan cara efektif sekali.

  5. Mengobati radang sendi.
    Manfaat Minyak Ikan Untuk Kesehatan ini ada hubungannya dengan sifat anti inflamasi, jadi minyak ikan ini memang sangat terbukti sekali untuk mengobati penyakit arthritis, rematik, gejala raynaud. Dengan mengkonsumsi minyak ikan dapat membantu anda untuk mengurangi dosis yang bedar NSAID yaitu obat anti inflamasi nonsteroid. Menurut penelitian yang berasal dari univrsity of newcastle telah menyatakan kalau menggunakan minyak ikan ini menghasilkan dampak positif untuk melakukan pengobatan arthritis. Mengkonsumsi minyak ikan juga memberikan sebuah solusi untuk mengurangi efek enzim yang dapat merusak tulang rawan anda. Penggunaan dosis yang besar tidak diketahui akan dampak negatif yang terjadi. Menurut arthritis center yang berasal dari Departemen Of Rheumatology di john hopkins university yang telah mengganggap kalau kandungan asam lemak omega 3 dan juga minyak ikan ini dapat mengobati arthritis.
  6. Untuk depresi dan kecemasan.
    Minyak ikan ini terdiri dari kandungan asam lemak omega 3 yang dapat memberikan sebuah manfaat untuk mengilangkan depresi, kecemasan, kesedihan, stress dan turunnya gairan. Menurut seorng ahli yang telah meneliti di case western reserve university school of medicine di clevelan, menyatakan kalau penelitian tersebut telah menyatakan kalau minyak ikan memiliki kegunaan untuk menstabilisasikan suasana hati dan bisa mengobati gangguan bipolar.
  7. Untuk gangguan mata.
    Dan menurut kandungan yang terdapat pada minyak ikan ini mempunyai sebuah kemampuan untuk membantu anda dalam mengatasi gangguan penglihatan anda.


0 comments:

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube